Oke, gue mulai nulis. Intinya gue copy paste dari apa yang telah gue singgahi di internet dan dari bantuan temen gue juga

To the point aja, yang jelas awalnya kita harus sudah terhubung dengan internet dan router kita dan kita harus tau IP kita dulu. cara nya:

bagian 1
-Pada komputer, click di Start Menu -> Run. Ketik CMD dan OK.
-Di Command Prompt, ketik: ipconfig /all -> ENTER.
-Dari sana kita akan menemukan No Gateway kita, kita ketik No Gateway kita di Web Browser, contoh; 192.168.1.2 lalu kita akan diberikan perintah untuk memasukan user dan password, biasanya user dan password adalah ‘admin’. Ini adalah cara untuk akses ke AP router nya.

bagian 2
– Kemudian setelah berhasil masuk, silahkan clik pada tombol Wireless –> Wireless Settings

-Kemudian cari tulisan Enable Wireless Security, beri centang di samping kanannya. kemudian pada kolom Security Type pilih WEP, Security Option pilih Automatic, WEP Key format pilih ASCII, pada Key Type pilih 128 bit, kemudian pada WEP Key masukkan password yang ingin kamu gunakan (harus diisi sebanyak 13 karakter). Jika sudah diisi semua, klik pada tombol Save

-Setelah kamu clik pada tombol Save nanti akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini. Ketika komputer akan memutuskan dan menyambungkan kembali jaringan hostpot.

-Jika nanti icon Wireless di pojok kiri bawah bertanda limited (ada tanda seru), sebaiknya didisconet dulu, kemudian baru diconnectkan lagi, nanti akan muncul permintaan Network Key. masukkan Network Key (password) yang kamu buat sebanyak 13 karakter tadi, jika Network Key nya benar, koneksi akan bisa disambungkan.

Ya begitulah cara memberikan password atau Network Key pada Hotspot, jadi yang bisa mengakses internet via hotspot kamu yang mereka yang tau password atau network keynya.

Selamat mencoba

About these ads