Android terlahir sebagai sebuah operation sistem yang paling banyak digunakan saat ini, bukan hanya berkisar pada teknologi smartphone tapi android sudah merambah kebanyak teknologi. Android menjadi base dasar sebuah sistem operasi. tentunya teman teman masih ingat dengan ulasan saya mengenai produk -produk yang menggunakan teknologi android. Salah satu keungulan dari sebuah operation sistem yang terbuka adalah, banyaknya pengembang yang bisa memanfaatkan teknologi ini untuk di pasangkan dengan platform mereka. dan alhasil jadilah Android menjadi sebuah sistem operasi terbuka yang paling disukai.

Seiring dengan perkembangan , Android telah banyak menorehkan prestasi dan turut membantu banyak platform menjadi nomor satu karena telah menggunakan operation sistem ini. Berikut ini beberapa fakta terkait ke unggulan android dibandingkan Platform lainnya :

1. Jumlah Aktivasi perangkat Android melebihi jumlah bayi yang baru dilahirkan diseluruh dunia

Data Google di bulan Desember 2011 menunjukkan sekitar 700 ribu ponsel Android diaktivasi setiap hari. Sedangkan menurut PBB, angka kelahiran bayi di seluruh dunia sekitar 300 ribu per hari.Wow..2 kali lipat dari angka kelahiran bayi diseluruh dunia. Bahkan salah satu petinggi Google , Robert Kyncl, Head of Content di YouTube bercanda dengan mengatakan mungkin suatu saat perlu mencari konsumen di planet lain terkait melesatnya aktivasi Android….^-^ Alien dong.

2. Presiden Obama pun mengganti blackberrynya dengan Android dan Militer amerika bekali anggotanya menggunakan smartphone android

Obama , orang nomor satu di amerikapun mengganti Blackberry nya dengan android dengan alasan keamanan menggunakan Android jauh lebih baik dari blackberry , seperti kutipan Obama “dibawah ini :

“Selain rencana Angkatan Darat untuk melengkapi pasukan dengan smartphone, pemerintahan Obama juga tertarik pada teknologi yang bisa mendukung dua rencananya. Salah satu rencana itu adalah upaya oleh Departemen Komunikasi Gedung Putih untuk mengganti teknologi di kantor kepresidenan dari perangkat BlackBerry ke smartphone berbasis Android. Alasannya adalah karena perangkat Android dengan kernel baru memiliki tingkat keamanan lebih tinggi dibanding BlackBerry.” – Michael McCarthy, operations director of the Army’s Brigade Modernization Command’s Mission Command Complex

Ini juga terkait dengan apa yang disampaikan oleh Badan Keamanan Nasional Amerika, US Army, dan lain cabang militer Amerika lain yang benar-benar membutuhkan perlindungan kemaanan penuh untuk mendukung operasi militer dan semua informasi yang ada di dalamnya.

3.Karena Android, Samsung mengalahkan APPLE dna NOKIA menjadi pembesut Smartphone no 1 dunia

Mungkin banyak pengamat tidak pernah meramalkan kalau Samsung bisa menjadi pembesut Smartphone no satu dunia mengalahkan APPLE dan Nokia yang selama bertahu tahun menjadi merajai pangsa smartphone.
Sampai akhir 2011 samsung telah berhasil menjual jutaan series android galaxy nya, jauh meninggalkan Iphone dari Apple, Nokia yang sebelumnya selama bertahun tahun menjadi produsen smartphone no 1 harus rela melepaskan tahta nya ke tangan Samsung. Begitu juga dengan Blackberry. Selama 2011 , merupakan tahun yang sangat suram untuk produsen smartphone asal kanada ini. Padahal Samsung baru memasuki pasar smartphone di 2010. Namun kini, divisi smartphonenya telah menjadi penyumbang penghasilan terbesar baginya.
Samsung dengan cepat membangun kekuatannya di pasar smartphone dengan desain menawan dan variasi yang kaya di jajaran smartphonenya. Samsung menutup akhir 2011 dengan catatan manis. Di kuartal keempat 2011, Samsung mencatat rekor keuntungan per kuartal yang pernah diraihnya. Lini smartphone Galaxy menjadi tambang uang Samsung dalam pencapaian ini

4. Pencapaian Android jauh mengugguli Pencapaian Platform lainya
Setelah beberapa saat yang lalu Android dilaporkan telah menguasai pangsa pasar Smartphone Amerika, kini prestasi yang lebih gemilang kembali diraih. Android dilaporkan telah menguasai pangsa pasar Smartphone Global. Secara total 60,5 juta unit smartphone Android terjual di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2011. Berdasarkan angka itu, sistem operasi milik Google itu berhasil meraih pangsa pasar sebesar 52,2%, meningkat 25,3% pada kuartal yang sama tahun lalu.
Nokia dengan sistem operasi Symbian-nya berhasil menjual 19,5 juta unit smartphone, turun menjadi 16,9%. Di kuartal yang sama tahun lalu, Nokia tercatat meraih pangsa pasar sekitar 36,3%. Pesaing Android lainnya, Apple, menurut laporan Gartner berhasil menjual 17,3 juta unit iPhone yang didukung oleh software iOS.

Iklan