Sony Playstation perusahaan konsol Game dari Jepang ini membuat terobosan teknologi baru yaitu Playstation Mobile, platform game mobile yang dapat dimainkan di smartphone android kamu. Hal ini sangat dipengaruhi dengan perkembangan Android di pasar Smartphone yang sangat cepat sehingga Sony Playstation tidak mau melewatkan kesempatan tersebut dengan ikut masuk ke game mobile yaitu melalui Playstation App untuk Smartphone Android kamu atau Tablet. Rencananya Playstation Mobile ini akan hadir pada 3 oktober 2012 mendatang dan siap untuk di download dan dimainkan. Hal ini sejalan dengan pengembangan Sony Playstation Suite beberapa waktu lalu.

Playstation Mobile akan menyediakan 30 game Playstation yang dapat droiders mainkan. Game tersebut berasal dari Sony Game Development maupun dari pihak ke tiga yang bekerja sama dengan Sony. Game di Playstation Mobile tersebut belum gratis droiders, kisaran harga $ 0.99 s/d $ 9.99, dalam mata uang rupiah kita sekitar IDR 9.500 s/d IDR 95.500. Harga yang sesuai untuk game berkelas dari Sony Playstation Mobile.

Playstation Mobile Akan Mendongkrak Playstation Vita

playstation-mobile-vitaDroiders, yang menarik adalah pada bulan november mendatang Sony akan meluncurkan Playstation Mobile Developer Program. Program tersebut akan sangat bermanfaat untuk para pengembang game independen atau pihak ke tiga yang dapat mengakses SDK ( Software Development Kit ). Dengan tujuan agar para pengembang game independen dapat menciptakan dan memulai game karya mereka sendiri.

Playstation Mobile merupakan terobosan baru yang akan dapat mengangkat penjualan PSP versi terbaru yaitu Playstation Vita. Konsol Game yang beberapa waktu yang lalu pernah menjadi best seller di pasaran, termasuk Indonesia. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah angka penjualan PSP ( PlayStation Portable ) mencapai angka penjualan lebih tinggi dari Playstation Vita pada awal pertama diluncurkan di pasaran.

 

Game dalam Playstation Mobile ini berukuran kecil dan tentu akan tersedia di Playstation Store. Yang membuat nyaman adalah akun milik droiders akan terhubung dengan handset Android kamu, sehingga game yang telah droiders beli akan tampil di Smartphone Android kamu dan kamu langsung bisa memainkan game Playstation Mobile.