iPhone 5 yang digadang-gadang akan mempunyai performa yang lebih baik ketimbang pendahulunya nampaknya terbukti benar. Setidaknya dalam beberapa tes Benchmark yang dilakukan, iPhone 5 menunjukan performa yang menakjubkan dengan tingginya nilai yang diperoleh.

Performa Menakjubkan Dari iPhone 5 Image

Saat ini para kompetitor iPhone 5 rata-rata memakai jenis prosesor quad core, sedangkan chip prosesor A6 dari Apple yang didesain khusus, menunjukan performa yang tak kalah bagus.

Jika pada sebelumnya chip prosesor A6 diidentifikasi berjenis dual core, kini fakta baru terkuak. Chip prosesor A6 yang ada pada iPhone 5 ternyata menggunakan 3 core yang merupakan jenis prosesor yang sangat jarang digunakan.

Performa Menakjubkan Dari iPhone 5 Image

Dengan memakai Power SGX 543 MP3, iPhone 5 mampu mengungguli beberapa smartphone android berjenis quad core yang memakai GPU adreno 225. iPhone 5 hanya kalah dari smartphone yang menggunakan GPU adreno 320 seperti yang dimiliki LG Optimus G.

Dalam serangkaian tes Benchmark pada browser, iPhone 5 sendiri sukses mengalahkan rival terberat mereka yaitu Samsung Galaxy S 3. Hal ini membuat klaim Google bahwa smartphone-smartphone android mereka lebih unggul dalam performa browser kini tak lagi terbukti.

Performa Menakjubkan Dari iPhone 5 Image

Dengan RAM 1 GB yang terpasang semakin membuat iPhone 5 bisa lebih baik dalam menjalankan aplikasi yang mempunyai size besar. ios 6 memang tak seperti android dimana salah satu letak perbedaannya ialah tidak boros dalam penggunaan RAM.

iPhone 5 merupakan generasi iPhone terbaru dari Apple yang menggunakan layar 4 inch. Diperkenalkan pada 12 september kemarin, iPhone 5 diperkirakan akan lebih sukses dari pendahulunya iPhone 4s setidaknya dari segi angka penjualan.