tips-memilih-koneksi-internet-yang-bagus

Memiliki koneksi internet yang super cepat adalah dambaan netter pada umumnya termasuk saya, tetapi tidak sedikit pengguna internet yang merasakan koneksi yang lelet dan bahkan sudah lelet ditambah dengan seringnya diskonek yang tak tahu penyebabnya atau dalam kata lain lagi asyik-asyiknya internetan langsung jaringan terputus. sangat menjengkelkan sekali bukan?
Untuk itu, kita harus pandai-pandai memilih koneksi internet yang bagus dan stabil. Terus bagaimana caranya agar tahu internet suatu provider bagus dan stabil? Nah untuk urusan memilih koneksi internet tersebut harus sangat jeli, dalam artian jangan mudah terpengaruh sebuah iklan yang muluk-muluk. Dan berikut tips memilih koneksi internet yang pas untuk daerah kita:

1. Tanya Teman
Sebelum menentukan  pilihan untuk koneksi, ada baiknya kita tanya teman yang sudah pernah menggunakan suatu provider. Tanyakan pada teman tersebut bagaimana pengalaman dia saat menggunakannya.

2. Pilih provider yang kuat sinyalnya ditempat kamu.
Bila kamu ingin menggunakan misalnya provider A, maka yang pertama kamu lakukan adalah mengecek kekuatan sinyal di tempat kamu. Cek sinyal baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Ini sangat penting karena kekuatan sinyal yang di dapat akan berpengaruh pada koneksi internet.

3. Jangan menggunakan suatu provider yang sudah banyak pemakainya di tempat kamu.
Ini juga sangat penting karena kalau sudah banyak pemakainya pasti jaringan akan menjadi padat dan mengakibatkan koneksi internet yang kamu dapat akan lelet meskipun sinyal di daerah kamu kuat dan setabil. Bagaimana caranya agar kita tahu provider sudah banyak pemakainya? cara yang paling gampang adalah beli perdana provider yang akan kamu jadikan pilihan, terus jangan buru-buru registrasi paket internet bulanan. Ada baiknya kamu registrasi paket harian dulu untuk mengetest koneksi dari provider tersebut. Jika yang kamu dapat internetnya cepat dan setabil maka barulah kamu registrasi paket yang bulanan.

Itulah sedikit tips memilih koneksi internet yang bagus dan stabil. tetapi harap di ketahui bahwa cepat dan tidaknya koneksi internet di pengaruhi banyak faktor, faktor yang paling menentukan adalah cuaca, sinyal dan pengguna.

Yang terpenting adalah kita harus sadar bahwa kita hidup di Indonesia yang seperti kita ketahui bahwa negara kita Koneksinya memang masih kalah di bandingkan dengan negara lain yang lebih maju. Sebaiknya kita syukuri saja apa yang sudah kita dapatkan. Setuju tidak?

Tips memilih koneksi yang pas untuk di daerah kita diatas merupakan pengalaman saya pribadi yang sudah pernah gonta-ganti provider baik GSM maupun CDMA. Jadi bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan pilihan, ada baiknya mengikuti cara-cara di atas.