Ini adalah pertanyaan yang sangat umum yang mungkin teman anda tanyakan kepada anda. Ketika seseorang menemukan mesin tik, mengapa ia tidak meletakkan kunci A-Z secara berurutan? Saya percaya pasti pertanyaan yang wajar untuk setiap pengguna komputer / mesin tik. Bahkan ketika saya mulai mendapatkan tangan pada keyboard komputer, bahkan saya punya pertanyaan ini. Mari kita cari tau…
Alasan Logis
Awalnya di tahun 1860-an, karakter pada mesin ketik ditata dalam urutan abjad. Pada waktu itu menggunakan mesin ketik untuk bekerja dengan menggunakan satu set di ujung batang logam yang menyerang kertas ketika tombol ditekan. Namun, prosedur ini sama sekali tidak kompatibel untuk mengetik lebih cepat. Operator tetap belajar untuk mengetik dengan kecepatan yang banyak menghadapi komplikasi. Surat-surat yang ditempatkan berdekatan pada keyboard menjadi kusut dengan satu sama lain, memaksa juru tik mengganti letak tombol secara manual. Hal ini juga sering menyebabkan dokumen menjadi kotor dan tersangkutnya tuts mesin ketik ketika dipakai mengetik dengan cepat. Seorang rekan bisnis menyarankan untuk menggunakan trik dengan memisahkan kunci yang paling umum untuk mempercepat mengetik, sehingga mereka juga tidak sering terjerat. Pengaturan kembali kata kunci memperkenalkan kata QWERTY, layout keyboard yang paling sering digunakan zaman modern saat ini.
Layout Keyboard QWERTY
QWERTY dirancang untuk Bahasa Inggris. Dengan segala cara yang bertujuan untuk mengatur ulang kunci yang diharapkan dapat digunakan dalam raingkaian cepat dalam pengetikan. Baris pertama keyboard, direncanakan untuk memiliki semua huruf untuk kata ‘typewriter’ sehingga juru ketik dapat mengetik kata-kata yang paling umum seperti ‘typewriter’ lebih cepat dan mudah.
QWERTY dirancang setelah menghabiskan banyak waktu untuk penelitian memungkinkan satu tangan untuk pindah ke posisi sementara sisi lain menekan kunci. Ribuan kata dalam bahasa Inggris dapat dieja dengan hanya menggunakan tangan kiri dan kanan secara terpisah. Dan karena itu merupakan konsekuensi layout yang disayangkan saat menjadi juru ketik yang menggunakan tangan kanan karena lebih banyak kata dalam bahasa Inggris dapat dieja dengan hanya menggunakan tangan kiri. Tata letak QWERTY juga sangat membantu bagi mereka yang menggunakan tangan kanan mereka, dimana mouse dapat dihandle dengan tangan kiri.
Pengaturan tata letak kunci QWERTY mungkin tidak sepenuhnya terdengar masuk akal untuk kita saat ini sebagaimana kita sekarang hidup beberapa dekade ke depan dari waktu tersebut.