Facebook akan mengeluarkan Facebook Phone telah menjadi isu yang hangat dibicarakan para media dan jurnalis. Isu itu sendiri sempat menghilang karena tidak adanya kejelasan dari pihak Facebook sendiri, isu itu kini kembali mencuat ke permukaan setelah pihak Facebook ini mengirimkan undangan untuk event yang cukup membuat penasaran kepada para jurnalis.

Dalam undangan tersebut, Facebook menyebutkan bahwa mereka akan menggelar acara di kantor pusatnya di 1 Hacker Way, Menlo Park, California, AS, pada 4 April 2013, pukul 10 pagi waktu setempat. Namun, pihak Facebook tidak menjelaskan secara detail mengenai acara yang berjudul Ayo Lihat Rumah Baru Kami di Android.

Sebagian besar beranggapan bahwa dalam acara ini Facebook bakal meluncurkan Facebook phone yang sudah sejak lama kerap menjadi bahan pembicaraan di bidang teknologi dan gadget. Salah satunya adalah TechCrunch.

TechCrunch sendiri menyebutkan bahwa mereka mendapat info dari orang terpercaya yang bekerja di Facebook dan menyebutkan bahwa Facebook akan menghadirkan perangkat ponsel bersistem operasi Android buatan HTC.

Seperti ramai diberitakan pada pekan lalu, HTC memang dikabarkan siap merilis smartphone bernama HTC Myst. Smartphone yang dilengkapi tombol ‘Facebook’ ini disebut berjalan dengan sistem operasi Android versi Jelly Bean terbaru.

Dari bocoran yang beredar, dikatakan bahwa HTC Myst akan menggunakan layar 4,3 inci, keypad QWERTY, prosesor Snapdragon dual-core 1,5GHz, RAM 1GB, memori internal 16GB (tanpa microSD), kamera utama 5 MP, kamera depan 1,6 MP dan konektivitas 4G LTE.

Apakah HTC Myst ini yang akan dijadikan Facebook sebagai Facebook Phone pertama? Pihak Facebook masih tutup mulut hingga saat ini

Iklan