London (AFP/ANTARA) – Bintang Korea Selatan Park Ji-Sung meninggalkan raksasa Liga Premier Manchester United untuk klub kecil Queens Park Rangers pada Senin dalam upaya untuk mendapatkan tempat inti di tim sepak bola tersebut.

Gelandang berusia 31 tahun menghabiskan tujuh tahun di Old Trafford setelah tiba dari klub Belanda PSV Eindhoven, mencetak 27 gol dalam 203 penampilan bersama United.

Park, yang memiliki 100 pertandingan internasional bersama Korea Selatan dan satu-satunya di Asia yang mencetak gol di tiga putaran dinal Piala Dunia berturut-turut (2002/2006/2010), membantu tim Sir Alex Ferguson memenangkan empat gelar Liga Premier, tiga Piala Liga, dan Liga Champions 2008, tetapi tidak bisa mempertahankan sebagai pilihan pertama di lini tengah United.

QPR menghindari degradasi pada hari terakhir musim lalu dan Park mengatakan merasa sulit meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan tim asal London Barat.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit, sulit untuk meninggalkan klub besar seperti ini, tapi QPR menunjukkan apa yang mereka coba untuk raih,” katanya.

“Sudah saatnya untuk mencari tantangan baru.”